July 6, 2021 LOGIN cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu, Cair Bulan Juli 2021

LOGIN cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu, Cair Bulan Juli 2021

Cek penerima Bansos Tunai Rp 300 ribu dengan login cekbansos.kemensos.go.id. Bansos Tunai Rp 300 ribu ini akan cair di bulan Juli 2021. Pemerintah kembali perpanjang program Bansos Tunai Rp 300 ribu selama dua bulan.

Perpanjangan penyaluran program Bansos Tunai Rp 300 ribu ini untuk meringankan masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat. Maka dari itu, untuk mengecek apakan Anda menerima Bansos Tunai Rp 300 ribu, dapat menyimak caranya di bawah ini. Login cekbansos.kemensos.go.id atau akses .

Masukkan data seperti provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa tempat Anda tinggal. Masukkan nama yang sesuai KTP Anda. Isi kode captcha yang tersedia.

Klik 'CARI'. Muncul apakah menerima Bansos Tunai atau tidak. Bansos Tunai selama ini sudah diberikan untuk 9,6 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan anggaran Rp 11,94 triliun.

Dikutip dari laman Kemenkeu, dari penyaluran Januari April, setiap bulannya pemerintah memberikan Rp 300 ribu per kelompok penerima. Untuk perpanjangan dua bulan akan dibayarkan pada bulan Juli dan targetnya 10 juta KPM di 34 provinsi. "Perpanjangan BST 2 bulan ini akan membutuhkan anggaran 6,1 triliun, catatannya tentu kita akan menggunakan data kelompok penerima dari penyaluran bulan Januari sampai April yang lalu."

"Sehingga untuk BST ini total alokasi nya adalah mencapai 18,04 triliun dari yang Januari April plus dua bulan yang sekarang kita akan berikan," ujar Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Sementara itu, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, mengatakan teknis penyaluran Bansos Tunai seperti biasa melalui kantor pos. Sedangkan untuk bansos lainnya seperti BPNT dan PKH, akan disalurkan melalui Himpunan Bank bank Negara (Himbara).

"Jadi, mudah mudahan paling telat bisa direalisasikan pekan kedua bulan ini (Juli 2021), dan kita usahakan agar semua bisa tersalurkan kepada warga," ujar Risma, dikutip dari laman Kemensos. Upaya percepatan bantuan juga diimbangi dengan adanya pengawasan penggunaan dana bansos yang dilakukan dari struk belanja penerima manfaat, jika dibelanjakan selain untuk kebutuhan pokok. "Evaluasi penggunaan uang bansos bisa dilihat dari struk belanja penerima bansos, digunakan untuk barang kebutuhan pokok atau barang yang lain," kata Risma.

Leave a Reply

Your email address will not be published.