November 4, 2021 Stempel Antonio Conte Bagi Laga Debutnya Bersama Tottenham: Ini Adalah Laga yang Gila

Stempel Antonio Conte Bagi Laga Debutnya Bersama Tottenham: Ini Adalah Laga yang Gila

Antonio Conte sukses menjalani debutnya sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada Jumat (5/11/2021) dini hari. Conte menjadi nakhoda utama Tottenham kala pentas di ajang Europa Conference League melawan Vitesse. Tottenham Hotspur berhasil menang dengan skor tipis 3 2 atas tamunya tersebut.

Gol dari Son dan Moura membawa tim asuhan Antonio Conte ini unggul 2 0. Serta sebiji gol bunuh diri dari punggawa Vitesse membuat Spurs unggul nyaman 3 0. Sayangnya, gawang Hugo Lloris kecolongan dua gol dari pemain Vitesse di akhir akhir babak pertama.

Meski demikian, tiga poin tetap berhak menjadi milik klub asal London tersebut. Itu membuat posisi mereka di Grup G cukup terdongkrak. Mereka kini bersaing dengan Rennes dan Vitesse untuk memperebutkan tiket lolos ke jenjang berikutnya.

Kini, The Lilywhites mengoleksi tujuh angka dari empat pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari Rennes yang berada di puncak dengan 10 angka. Sementara Vitesse tak jauh membuntuti dengan koleksi enam angka.

Antonio Conte lantas memberikan tanggapan atas hasil yang ia dapat di laga debutnya ini. Menurutnya, pertandingan tadi malam adalah laga yang gola. Sebab, terdapat tiga kartu merah yang keluar dari saku wasit.

Satu kartu merah bagi pemain Spurs. Sedangkan dua lainnya mendarat di pemain Vitesse. Meski unggul jumlah pemain, Conte mengaku bukan penggemar dari situasi seperti itu.

Sebabnya, semua hal bisa terjadi kala sebuah tim tertinggal dan bermain kurang dari 11 pemain. "Itu adalah laga yang gila," ungkap Conte dikutip dari laman BBC . "Biasanya, saya tidak menyukai pertandingan seperti ini."

"Pertandingan yang gila berarti semuanya bisa terjadi." "Tapi di saat yang sama, saya pikir kami seharusnya memenangkan pertandingan. Dan akhirnya itu terwujud," sambungnya. Selain itu, ia agak kecewa lantaran timnya kebobolan dua gol.

Itu terjadi setelah Spurs unggul 3 0 dengan cepat. Menurutnya, gol lawan bisa dicegah andai para pemain bermain dengan lebih baik. Ia bakal memasukkan hal tersebut sebagai evaluasi untuk membuat tim menjadi lebih baik.

Selain itu, kemenangan juga bisa meningkatkan rasa percaya diri para pemain. Sebagaimana diketahui, Spurs harus beberapa kali berjuang di titik terbawah mereka bersama pelatih Nuno Espirito Santo. Rentetan hasil buruk dan kurang maksimal menjadi pelebur semangat tim yang tengah memiliki momentum cukup bagus.

"Kami menang dengan skor 3 0 lalu kebobolan dua gol yang bisa dihindari," ujar Conte "Setelah kartu merah, kami dalam situasi berbahaya." "Untuk menang dengan cara seperti ini, ini bisa menjadi sesuatu yang baik bagi tim."

"Mereka perlu meningkatkan rasa percaya diri mereka. Mereka harus bekerja keras," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.