September 12, 2021 5 Fakta Menarik Debut Lisa BLACKPINK, Tak Lupa Asal Negara hingga Pecahkan Rekor Solois K-Pop

5 Fakta Menarik Debut Lisa BLACKPINK, Tak Lupa Asal Negara hingga Pecahkan Rekor Solois K-Pop

Akhirnya yang ditunggu tunggu para BLINK di seluruh dunia sudah terwujud. Member termuda BLACKPINK, Lalisa Manoban telah merilis album debut solo nya yang bertajuk LALISA pada Jumat (10/9/2021) pukul 11.00 WIB. Lewat debutnya ini, banyak sejumlah fakta menarik dari artis kelahiran 1997 ini.

Dari cerita Lisa tentang Jisoo, Jennie, dan Roze yang selalu mendukung dan menemaninya sampai pagi serta tak henti hentinya membeli makanan untuknya. Hingga video klipnya yang berhasil memecahkan rekor di Korea Selatan maupun Internasional. Meskipun Lisa terkenal karena girl band asal Korea Selatan, BLACKPINK, namun ia tak lupa negara asalnya yakni Thailand.

Hal itu bahkan terlihat dari video klip lagu debutnya yang bertajuk LALISA. Dalam video klip itu, tak hanya menyajikan musik energik pop elektronik, tapi Lisa juga menampilkan unsur budaya Thailand yang merupakan tanah kelahirannya. "Saya sangat ingin memasukkan sentuhan Thailand dalam lagu kali ini, tetapi Teddy mengaransemennya dengan gaya Thailand, jadi saya sangat tersentuh dan bahagia," kata Lisa.

"Saya juga memasukkan warna hitam dan emas dalam desain album, Saya juga mengenakan pakaian Thailand di video ini," tambahnya. Sebelum Lisa, member BLACKPINK lainnya, Jennie dan Rose lebih dulu melakukan debut solo nya. Mengenai ini, hal tersebut membuat Lisa kepikiran lantaran menurutnya dua rekan segrupnya itu menampilkan sisi terbaiknya saat debut solo.

Meski begitu, Lisa tak ingin hal itu menjadi beban. Justru idol asal Thailand ini menganggapnya sebagai motivasi. "Jennie eonni dan Rose menunjukkan sisi baik dari diri mereka sendiri (saat debut solo), jadi saya bekerja keras untuk menunjukkan sisi yang terbaik baik juga," ujar Lisa. Tak hanya penggemar, debut Lisa juga turut dinantikan oleh member BLACKPINK lainnya seperti Jisoo, Jennie, dan Rose.

Hal tersebut diungkapkan Lisa. Ia juga menceritakan bagaimana rekan segrupnya tak henti henti mendukung dirinya. "Ketika saya merekam video musik, para anggota datang untuk mendukung saya. Mereka menemaniku sampai pagi," ungkap Lisa. Secara khusus, ia membagikan bagaimana masing masing member secara pribadi merawat Lisa dan membantunya dalam mempersiapkan video klip.

"Jennie membantu aku. Rose selalu di sampingku, dan Jisoo membelikan snack. Itu sangat meyakinkan ku untuk debut ini. Mereka selalu menyemangatiku," kata Lisa. "Mereka selalu menguatkan aku ketika aku berada di masa sulit jelang perilisan album. Mereka membawa begitu banyak makanan enak, dan Rose membeli beberapa bunga. Jennie juga membeli balon dengan tulisan LALALISA. Itu yang paling menyenangkan," ucap Lisa mengenang momen tersebut. Pecahkan rekor sementara, video klip LALISA milik Lisa Blackpink yang tayang di YouTube meraih jumlah penayangan yang luar biasa dalam 8 jam setelah dirilis.

Rekor ini merupakan video klip solois K Pop dengan viewers terbanyak sebelum 24 jam perilisan. Rekor ini sebelumnya dipegang Rose, rekan segerup Lisa di BLACKPINK. Setelah 8 jam perilisan, video klip milik Lalisa mampu meraih 40 juta lebih penayangan di YouTube.

Pencapain ini sekaligus menjadikan dirinya sebagai solois K Pop dengan penonton terbanyak di YouTube saat debutnya. Tentu, pencapaian ini melewati rekor milik Rose, rekan segrupnya di BLACKPINK yang hanya mengumpulkan 39 juta lebih penayangan di YouTube dalam 24 jam perilisan. Sedangkan Lisa, dia mampu mengumpul sebanyak 40 juta lebih penonton dalam 8 jam setelah video klip itu dirilis.

Tak hanya rekor solois K Pop dengan debut penayangan terbanyak. Lisa juga mencetak rekor mengesankan lainnya di YouTube. Yakni, video musik Lisa yang berjudul LALISA dalam 24 jam setelah perilisannya, berhasil meraih 70 juta lebih penayangan di YouTube. Meskipun YouTube belum mengkonfirmasi jumlah penayangan 24 jam resmi video musik tersebut, tampaknya LALISA mungkin telah menetapkan rekor baru untuk jumlah penayangan tertinggi yang pernah dicapai oleh video musik artis solo dalam 24 jam pertama.

Jika YouTube mengkonfirmasi angka tersebut, Lisa akan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Taylor Swift, dengan jumlah tayangan video musik tertinggi yang mencapai 65,2 juta lewat lagu hit nya yang berjud ME! pada 2019 lalu. Hingga berita ini diterbitkan, Minggu (12/9/2021) pukul 10.15 WIB, video klip yang berjudul LALISA milik Lisa BLACKPINK ini telah mencapai 97.933.144 penayangan dan menduduki trending 1 di YouTube Indonesia. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.