October 10, 2021 Update Menarik FPL: Lupakan Sejenak Aset Lukaku & Ronaldo, Performa Vardy Lebih Meroket

Update Menarik FPL: Lupakan Sejenak Aset Lukaku & Ronaldo, Performa Vardy Lebih Meroket

Kedatangan Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo awalnya membuat permainan FPL musim ini semakin menarik untuk diikuti,. Tak hanya menarik, manajer FPL juga ditantang untuk pandai dalam mengatur budget tim. Hal ini mengingat harga mahal yang dimiliki Lukaku dan Ronaldo secara tidak langsung membuat para manajer FPL harus jeli memploting budget yang dimiliki.

Performa keduanya pun sempat meledak pada awal awal kedatangannya ke klub lamanya tersebut. Sebagaimana misal Lukaku yang mampu langsung mencetak gol dalam pertandingan perdana. Lukaku berhasil mencetak gol perdana tepatnya saat membantu Chelsea mengalahkan Arsenal pada gameweek kedua.

Ukiran satu golnya membuat owner Lukaku layak mendapatkan delapan poin pada gameweek tersebut. Sempat gagal mencetak gol maupun assist melawan Liverpool, Lukaku mampu tampil brilian pada gameweek keempat. Lukaku berhasil menyumbangkan dua gol saat Chelsea mengalahkan Aston Villa di Stamford Bridge.

Pemain asal Belgia itu pun berhasil memberikan sumbangan 13 poin kepada para ownernya. Hanya saja Lukaku seakan kehilangan sentuhan terbaiknya dalam urusan mencetak gol maupun mengkreasikan peluang. Lukaku tercatat telah gagal mencetak gol maupun assist dalam tiga laga berikutnya.

Eks pemain Inter Milan itu hanya mampu mendulang dua poin saja mulai gameweek kelima sampai ketujuh. Hal itu tentu membuat para manajer FPL kecewa lantaran harga selangit yang dimiliki Lukaku tidak sebanding dengan sumbangan poinnya. Hal sama juga terjadi pada Cristiano Ronaldo yang mulai bermain bersama Manchester United pada gameweek keempat.

Ukiran dua gol menjadi debut sempurna bagi Ronaldo bermain di Stadion Old Trafford. Sumbangan 13 poin menjadi ganjaran sempurna bagi para manajer FPL yang merekrut Ronaldo pada gameweek tersebut. Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya saat membobol gawang West Ham.

Meskipun hanya mencetak satu gol saja, Ronaldo berhasil menyumbangkan enam poin. Hanya saja memang keajaiban Ronaldo seakan berhenti setelah hanya mampu memberikan tiga poin dalam dua laga terakhirnya. Hal itupun juga membuat para manajer FPL mulai berangsur membuang aset pemain asal Portugal tersebut.

Ketidakstabilan poin yang diberikan Lukaku dan Ronaldo malah berbanding terbalik dengan pemilik Jamie Vardy. Pemain Leicester City malah mampu bermain lebih konsisten bersama timnya pada awal musim ini. Dengan harga yang lebih murah, Vardy saat ini telah dimiliki manajer FPL yang berjumlah 14,2% saja.

Berbanding jauh dengan manajer FPL yang memiliki Lukaku dan Ronaldo. Meskipun demikian, Vardy justru telah mampu mengembalikan poin kepada manajer FPL sebanyak lima kali. Hanya dua gameweek saja dimana Vardy gagal berkontribusi dalam hal apapun.

Lalu, lima gameweek lainnya ternyata Vardy mampu menyumbangkan poin tak terduga. Koleksi 48 poin dari tujuh gameweek telah membuat Vardy menduduki peringkat kedua sebagai penyerang paling banyak poinnya. Hal itu seakan menjadi bukti bahwa ternyata performa Vardy pada awal musim ini tidak boleh dilupakan begitu saja oleh manajer FPL.

Leave a Reply

Your email address will not be published.